Hari ini saya melakukan servis sangat baik"
Jakarta (ANTARA News) - Unggulan teratas Novak Djokovic dari Serbia melaju ke semifinal turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka setelah menundukkan petenis Kanada Milos Raonic 7-6 (5), 6-4, 6-2, Rabu.

Pada semifinal, petenis peringkat satu dunia tersebut akan menghadapi juara bertahan Stan Wawrinka dari Swiss yang maju ke babak empat besar setelah menyingkirkan petenis Jepang Kei Nishikori 6-3, 6-4, 7-6(6).

"Hari ini saya melakukan servis sangat baik," ujar Wawrinka usai pertandingan.

"Tidak pernah mudah untuk mematahkan Kei karena ia bermain sangat baik. Anda perlu fokus pada apa yang dilakukan. Anda perlu mengubah kecepatan. Anda juga harus mengubah di mana melakukan servis. Saya kira ini salah satu pertandingan terbaik saya," tambah Wawrinka seperti dikutip laman ATP.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan ketujuh asal Ceko Tomas Berdych melawan unggulan keenam asal Inggris Raya Andy Murray.

Berdych melaju ke semifinal setelah menundukkan petenis Spanyol Rafael Nadal yang menjadi unggulan ketiga 6-2, 6-0, 7-6(5), sedangkan Murray meraih tempat di empat besar setelah menyisihkan petenis tuan rumah Nick Kyrgios 6-3, 7-6(5), 6-3.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015