Jakarta (ANTARA News) - MarkPlus Insight mengerjakan sebuah survei brand endorser yang menunjukkan bahwa kehadiran selebriti berpengaruh terhadap keinginan konsumen membeli sebuah produk.

"Tujuh dari sepuluh responden mengatakan mereka pernah membeli produk hanya karena terpengaruh oleh selebriti yang tampil pada iklan tersebut," kata Chief Operations of MarkPlus Insight Levina Yulianti di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, survei online yang menggandeng platform survei Kataanda tersebut menunjukkan, 80 responden juga memperhatikan selebriti yang hadir dalam sebuah iklan produk.

Nama-nama selebriti yang dianggap cocok menjadi pendukung merek juga turut disajikan dalam hasil survei terhadap responden usia 20 hingga 24 tahun ini.

Salah satu kriteria produknya adalah produk perawatan tubuh dan wajah. Responden menganggap Al Gazhali sebagai selebriti pria yang paling cocok menjadi pendukung merek produk ini.

Untuk selebriti wanita, responden pria memilih Agnes Monica dan responden wanita lebih memilih Dian Sastro.

"Tentunya pilihan responden mengenai selebriti yang mana yang cocok untuk hadir di promosi iklan, sangat bervariasi dan tergantung jenis produknya," kata Chief Executive MarkPlus Insight Taufik.

Untuk pendukung merek produk kesehatan, Darius Sinathraya dan Agnes Monica dianggap paling cocok oleh para responden.

Produk lainnya, gadget, responden kembali menganggap Al Gazhali dan Agnes Monica yang paling cocok sebagai pendukung merek.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015