Saya tiba di klub besar dan para penggemar dapat mengharapkan menemukan seorang Gabriel dengan kemauan yang besar untuk membantu semua orang. Tidak memikirkan saya sebagai individu, karena untuk saya itu tidak penting."
London (ANTARA News) - Arsenal mengumumkan pada Rabu bahwa mereka telah membereskan pengontrakan pemain belakang asal Brazil Gabriel Paulista dari Villarreal, dengan Joel Campbell pindah ke klub sebaliknya dalam kesepakatan pinjam jangka pendek.

"Arsenal mengontrak pemain belakang asal Brazil Gabriel dari Villarreal, dengan Joel Campbell menyetujui kesepakatan jangka panjang baru sebelum pindah sebagai pemain pinjaman ke klub La Liga," kata klub Liga Utama Inggris itu dalam website mereka, lapor AFP.

Arsenal tidak merinci panjang kontrak Gabriel atau biaya transfer, tapi laporan-laporan media Inggris menyebut bahwa mereka membayar sekitar 11 juta pounsterling untuk menggaet bek tengah berusia 24 tahun itu.

"Saya sudah berbicara dengan keluarga saya dan saya mengatakan pada mereka bahwa merupakan impian saya bermain di Liga Premier. Sampai ke sini ke sebuah klub besar begitu memuaskan," kata Gabriel.

"Saya tiba di klub besar dan para penggemar dapat mengharapkan menemukan seorang Gabriel dengan kemauan yang besar untuk membantu semua orang. Tidak memikirkan saya sebagai individu, karena untuk saya itu tidak penting."

"Saya lebih peduli soal membantu tim dan rekan-rekan setim saya. Saya ingin membantu semua orang, jadi para penggemar dapat mengharapkan seorang Gabriel yang berada di lapangan memiliki banyak kemauan untuk dapat membantu tim memenangi hal-hal penting."

Gabriel akan memberi persaingan bagi Per Mertesacker dan Laurent Koscielny dan mengisi kekosongan akibat pindahnya Thomas Vermaelen ke Barcelona.

Gabriel memulai karirnya bersama Vitoria di kampung halamannya sebelum bergabung ke Villarreal pada awal musim lalu.

Musim ini dia membantu Villarreal naik ke posisi keenam di La Liga dan mencapai perempat final Copa del Rey dan putaran 32 besar Liga Europa.

Villarreal akan menjadi klub Eropa keempat yang ditempati Campbell sebagai pemain pinjaman sejak dia dikontrak Arsenal pada 2011, setelah sebelumnya beberapa musim di Lorient, Real Betis, dan Olympiakos.

Pemain depan 22 tahun itu tampil meyakinkan bagi Olympiakos pada musim lalu dan menjadi bintang Kosta Rika pada Piala Dunia di Brazil, tapi dia hanya tiga kali bermain sejak awal di Arsenal pada musim ini.

Dia akan berada di Villarreal hingga akhir musim ini.

(Uu.I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015