Jakarta (ANTARA News) - Juventus berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengatasi Parma 1-0 pada perempatfinal Coppa Italia di Stadio Ennio Tardini, Kamis dini hari.

Sejak menit awal, Juventus direpotkan oleh perlawanan sengit dan pertahanan rapat tim tuan rumah.

Berbagai upaya mereka lakukan, salah satunya lewat peluang Arturo Vidal yang meneruskan umpan Simone Pepe, namun masih melebar dari sasaran.

Parma juga menciptakan sejumlah peluang lewat Raffaele Palladino dan Antonio Noconerion. Namun, upaya mereka belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Beranjak ke babak kedua, Allegri melakukan keputusan tepat dengan memasukkan Alvaro Morata yang menggantikan Coman pada menit 77.

Morata menjadi pahlawan kemenangan Juventus dengan mencetak gol pada menit-menit akhir laga, atau tepatnya pada menit ke-88.

Gol bermula dari Morata yang mendapat umpan pendek dari Fernando Llorente. Ia melewati tiga bek Parma sebelum menjaringkan bola ke gawang Mirante. 1-0 untuk keunggulan Juventus hingga laga usai.

Hasil ini membuat Juventus melaju ke semifinal dan akan menghadapi Fiorentina atau AS Roma di babak semifinal.

Susunan Pemain:
Parma (3-5-2): Mirante; Pedro Mendes (Santacroce 34), Lucarelli, Paletta; Rispoli (Varela 90), Galloppa, Mariga, Nocerino, Gobbi; Palladino, Rodriguez

Juventus (4-3-3): Storari; Lichtsteiner, Ogbonna, Chiellini, Padoin; Vidal (Pogba 70), Pirlo, Marchisio; Pepe (Caceres 90), Llorente, Coman (Morata 76).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015