Karena kita menganut sistem otonomi daerah, saya ingin pertemuan dengan bupati dan wali kota tidak hanya dilakukan sekali setahun. Bisa dua atau tiga kali kalau diperlukan."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengumpulkan dan memberikan pengarahan kepada para bupati dan wali kota di Istana Bogor, Kamis, pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Presiden juga mengumpulkan para bupati dari wilayah Sumatera dan Kalimantan dan memberikan pengarahan mengenai sejumlah hal, utamanya rencana pembangunan yang akan dilakukan pemerintah lima tahun mendatang.

Presiden Joko Widodo dalam rapat koordinasi bupati dan wali kota se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, pekan lalu menyatakan ingin lebih sering melakukan pertemuan dengan para bupati dan wali kota untuk membahas agenda pemerintah.

"Karena kita menganut sistem otonomi daerah, saya ingin pertemuan dengan bupati dan wali kota tidak hanya dilakukan sekali setahun. Bisa dua atau tiga kali kalau diperlukan," katanya.

Rapat koordinasi bupati dan wali kota seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada 22-23 Januari ini akan membahas agenda pemerintah antara lain mengenai peningkatan produktifitas sektor pertanian, penguatan infrastruktur perhubungan dan maritim, pemberdayaan masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil, peningkatan iklim investasi, penguatan infrastruktur energi dan kendala dalam aplikasi perizinan, serta tumpang tindih peraturan perundang-undangan.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015