Sarajevo (ANTARA News) - Sebagian bangunan yang sedang dibangun ambruk di Sarajevo tengah pada Rabu (28/1), menewaskan dua pekerja dan membuat seorang pejalan kaki luka serius.

Seorang pekerja tewas di lokasi sementara yang satu lagi meninggal di rumah sakit akibat luka yang dideritanya. Seorang pejalan kaki menderita luka parah dan masih dirawat di rumah sakit.

Personel polisi, petugas pemadam dan pekerja dari Dinas Perlindungan Sipil Federal bergegas ke lokasi kecelakaan setelah bangunan itu ambruk di jalan paling sibuk di Ibu Kota Bosnia-Herzegovina tersebut.

Lalu lintas di jalan itu ditutup sampai Kamis pagi, kata polisi, sebagaimana diberitakan Xinhua, Kamis.

Direktur Jenderal Dinas Perlindungan Sipil Federal Fahrudin Solak mengatakan penyelidikan sedang dilakukan. Ia menambahkan upaya pembersihan sudah selesai.

Bangunan yang ambruk tersebut dirancang sebagai pusat permukiman dan komersial yang diberi nama BHC --singkatan dari perusahaan, pemilik bangunan itu.

Kegiatan pembangunan dimulai tahun 2014. Gedung BHC berada di bagian tengah Sarajevo, tepat di seberang Jalan Majelis Parlemen Bosnia-Herzegovina.

(Uu.C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015