Tangerang, Banten (ANTARA News) - Putaran balik arah di Jalan MH Thamrin Cikokol, Kota Tangerang, rawan kecelakaan.

Taufik Hidayat selaku Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Tangerang, di Tangerang, Kamis, mengatakan, putaran balik yang dibuat pemerintah Provinsi Banten itu sebelumnya telah ditutup karena diprotes berbagai pihak, yaitu masyarakat, mahasiswa, LSM, kepolisian hingga pemerintah Kota Tangerang.

Pasalnya, pembangunan putaran balik itu menyebabkan kemacetan dan lokasinya tidak tepat sebab membahayakan karena berada di jalur cepat. "Semestinya jangan dibuka karena sangat rawan sekali. Pemerintah Provinsi harus mengkaji ulang," paparnya.

Kepala Satuan Lau-lintas Polres Metro Tangerang, AKBP Gunawan, mengatakan, telah terjadi kecelakaan pada Selasa (27/1), di dekat putaran balik Jalan MH Thamrin itu.

Kecelakaan terjadi antara angkutan kota bernomor registrasi B 1045 Cl dengan mobil angkut B9115 NAC yang melaju dari arah Kebon Nanas.

Peristiwa tersebut terjadi saat mobil angkutan kota yang sedang mengarah ke kiri karena adanya putaran arah lalu dihantam mobil angkutan dari belakang yang tidak menjaga jarak.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015