... dari 40.000 menjadi 60.000 kursi...
Palembang (ANTARA News) - Kapasitas kursi Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan akan ditambah sebagai salah satu persiapan Asian Games 2018.

Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin, di Palembang, Kamis, mengatakan, sesuai rencana, kapasitas stadion klub Sriwijaya FC ini akan dinaikkan dari 40.000 menjadi 60.000 kursi.

"Penambahan jumlah tempat duduk ini kami rencanakan tuntas pada 2016. Waktu pelaksanaannya sama dengan pembangunan stasion sepak bola baru dengan kapasitas 20.000 penonton," katanya, di sela pemaparan persiapan Asian Games 2018.

Stadion khusus sepak bola yang akan dibangun tidak jauh dari Stadion Jakabaring. Dengan dibangunnya stadion itu diharapkan bisa melengkapi stadion-stadion yang sebelumnya telah ada seperti Stadion Bhumi Sriwijaya.

Bukan cuma menambah jumlah kursi, tetapi juga membuat Stadion Jakabaring dikelilingi tribun tertutup karena saat ini baru tertutup di dua sisi.

Dia juga membicarakan renovasi kolam renang, arena atletik, dayung serta lapangan tembak. Kolam renang telah disertifikasi FINA dan sudah digunakan pada beberapa kejuaraan internasional, yaitu SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asian University Games 2014.

Pada SEA Games 2018, renang tidak akan dipertandingkan di Palembang tetapi di Jakarta. Hanya saja, saat ini di Jakarta belum ada kolam renang yang standart internasional. Jika dipaksakan dibuat dinilai akan mengeluarkan banyak biaya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015