Milan (ANTARA News) - Paris Saint Germain dan Real Madrid menjadi yang terdepan untuk membeli bintang Juventus Paul Pogba kendati gelandang Prancis itu mungkin masih bertahan di Italia sampai musim berikutnya, kata agen dia, Mino Raiola, seperti dikutip AFP.

Penampilannya yang mempesona bersama juara Serie A itu membuat nilai jual sang gelandang ngotot itu meroket, di mana sejumlah klub top Eropa dikabarkan akan mengikat kontrak Pogba pada akhir musim ini.

Raiola, agen super asal Belanda yang juga mengageni Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli, membandingkan Pogba dengan maestro pelukis Belanda Vincent Van Gogh.

Raiola mengisyaratkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu bisa menjadi pilihan alami Paris Saint Germain atau memutuskan untuk meninggalkan Juve "hanya demi sebuah klub top".

Pelatih JuventusMassimiliano Allegri belum lama ini mengakui bahwa Pogba bisa saja meninggalkan klubnya sebelum akhir kontraknya yang habis pada Juni 2019.

"Kami tak tahu apa yang akan terjadi Juni nanti.  Banyak klub yang meliriknya, tapi itu normal.  Dia muda, kuat dan masih belum mencapai potensi penuhnya sebagai pemain," kata Allegri.

Namun belum lama ini Real Madrid menjaga jarak dari pemain timnas Prancis itu, terlihat dari pernyataan legenda Madrid Zinedine Zidane, "Dia adalah pemain yang amat bagus, tapi banyak sekali pemain yang sangat bagus di luar sana."

Tetapi Raiola malah berkata, "Dia adalah satu-satunya pemain besar yang ada di pasar musim panas ini. Jika Anda tak bisa membeli  (Cristiano) Ronaldo, Ibra atau (Lionel) Messi, maka satu-satunya pemain yang bisa Anda beli adalah dia (Pogba)."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015