Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonsia (KNPI) Taufan EN Rotorasiko menyambut baik pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (JokowI) di Istana Bogor, Kamis.

Dalam keterangan persnya, Ketua Umum KNPI Taufan EN Rotorasiko mengatakan, pertemuan merupakan ajang tokoh-tokoh nasional bersatu dalam menghadapi permasalahan bangsa.

"Kita adalah bangsa dengan budaya yang sangat tinggi, salah satunya adalah gotong royong. Kehadiran Bapak  Prabowo subianto adalah wujud nyata bergotong royong saling mendukung dan memberikan masukan positif untuk kebaikan bersama," katanya.

Taufan secara pribadi juga selalu diingatkan akan pentingnya nilai-nilai gotong royong tersebut dari Ketua Umum DPP Partai Golkar H Aburizal Bakrie.

Ketua Bidang Pedesaan DPP Partai Golkar itu juga mengharapkan, dengan bersatunya para tokoh-bangsa bangsa, Indonesia akan semakin baik sehingga rakyat Indonesia dapat sejahtera.

"Terutama yang perlu kita perhatikan adalah rakyat yang miskin dan pemuda yang penuh potensi. Karena negara tidak akan jaya bila masyarakat nya banyak yang miskin dan pemudanya tidak disiapkan secara baik serta serius dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin komplek," demikian Taufan EN Rotorasiko.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, dan meyakini keputusan yang diambil terkait pengangkatan Kapolri dan kasus hukum pimpinan KPK sesuai dengan kehendak rakyat.

"Jadi kita singgung sebentar komitmen beliau untuk memperkuat dan menjaga institusi negara komitmen beliau, kita dukung Polri dan KPK sama-sama penting dan harus kita jaga bersama," kata Prabowo, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis sore.

Sementara terkait pelantikan Kapolri, Prabowo mengatakan hal itu merupakan kewenangan Presiden dan pemerintah.

"Urusan lainnya, itu sebetulnya tugas dan hak eksekutif, kami sepakat tadi saya sampaikan hormati apapun keputusan yang diambil oleh presiden sebagai pemegang mandat dari rakyat Indonesia saya yakin beliau utamakan kepentingan rakyat dan piih yang terbaik untuk kepentingan bangsa," ujarnya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015