Jakarta (ANTARA News) - Villarreal berhasil mengalahkan Getafe 1-0 (agregat 2-0) pada laga leg kedua Piala Raja Spanyol (Copa Del Rey) sehingga berhak melenggang ke semi final untuk melawan Barcelona.

Gol kemenangan Villarreal dicetak pada menit ke-79 melalui sepakan Gerard Moreno memaksimalkan umpan matang Cheryshev dari lini tengah.

Pada babak pertama jalannya laga, Villarreal memiliki sejumlah peluang yang dihasilkan Manu Trigueros, Joel Campbell, dan Gerard Moreno namun tidak ada gol tercipta.

Pada menit ke-50 babak kedua, sebuah sepakan kaki kiri Gerard Moreno nyaris membobol gawang Getafe namun masih mampu diblok barisan pertahanan.

Menit ke-61, kiper Getafe kembali menyelamatkan gawang timnya usai membendung tendangan Moi Gómez.

Gerard Moreno kembali membahayakan gawang Getafe pada menit ke-72 namun usahanya kembali digagalkan penjaga gawang.

Gol kemenangan Villarreal tercipta di menit ke-79 melalui aksi Gerard Moreno yang tidak terkawal melepaskan tendangan kaki kanan setelah memaksimalkan umpan Cheryshev. Hingga laga usai skor kemenangan Villarreal 1-0 (Agregat 2-0) tidak berubah.

Berdasarkan statistik Marca, Getafe unggul penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen namun Villarreal bermain efektif dengan melepaskan tiga tembakan sementara Getafe tidak sama sekali.

Villarreal akan menghadapi tim unggulan Barcelona pada semi final Copa Del Rey 2015 yang akan digelar pertengahan Februari.

Susunan pemain

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Rukavina, Mario, Dorado, Ruiz; Campbell (Cheryshev), Trigueros, Gomez, Pina; Moreno, Uche (Dos Santos)

Getafe (4-4-1-1): Lopez; Alexis, Arroyo, Escudero, Velazquez; Felip, Buendia, Hinestroza (Sarabia), Astray; Leon (Vazquez), Ivan

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015