Jakarta (ANTARA News) - Klub ibukota Italia AS Roma kembali ditinggal gelandang andalannya asal Belanda, Kevin Strootman, selama sebulan akibat harus menjalani operasi cedera lutut.

Strootman diklaim menderita 'Cyclops Syndrome' yang umumnya diderita orang-orang yang tengah menjalani operasi rekonstruksi ligamen lutut.

Kondisi itu menyebabkan Strootman kehilangan kemampuan bergerak di lututnya dengan rasa sakit dan timbulnya suara ketika lutut diluruskan hingga memicu terjadinya pembengkakan.

Dalam sebuah pernyataan di website resmi mereka, The Giallorossi menegaskan bahwa Strootman akan menjalani operasi di Amsterdam pada Jumat.

"Strootman akan bertemu dengan Profesor Kierhoffs dan Van Dijk yang pernah mengoperasi dia kemarin," kata pernyataan AS Roma dilansir dari laman Football Italia, Kamis (29/1).

"Operasi yang akan dilakukan di Amsterdam besok juga untuk mengevaluasi status ligamen lututnya," tambah pernyataan tersebut.

Operasi tersebut membuat Strootman harus menepi selama sebulan dan bisa lebih lama jika ditemukan adanya kerusakan lutut yang lebih parah.

Akibatnya, pesepakbola 24 tahun tersebut akan diragukan tampil ketika timnya akan menjamu Juventus pada 2 Maret 2015.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015