Saya harap pakaian muslim juga dikembangkan dan rencana Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia 2020 jadi kenyataan
Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana muslim Dian Pelangi menyambut baik keberadaan Badan Ekonomi Kreatif yang ia harapkan dapat mendorong generasi muda untuk lebih banyak berkarya.

Meskipun demikian, dia mengingatkan agar para pegiat di bidang kreatif tetap menjunjung kerajinan lokal dalam berkarya. "Kampanye saya adalah think global wear local," kata Dian pada ANTARA News di Jakarta, Kamis (29/1).

Menurut Dian, memang sudah saatnya Indonesia memiliki Badan Ekonomi Kreatif yang harus mengatur berbagai regulasi agar potensinya dapat dimaksimalkan. "Industri kreatif Indonesia itu sangat menghasilkan, memang harus ada badannya. Di Paris juga ada badan dan hukum yang mengatur," jelas dia.

Di bidang fashion, Dian berharap badan yang dikepalai Triawan Munaf itu dapat memberi perhatian lebih pada ajang fashion Indonesia seperti Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week agar dapat lebih bergaung lagi di dunia internasional. "Saya harap pakaian muslim juga dikembangkan dan rencana Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia 2020 jadi kenyataan," tandasnya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015