Moskow (ANTARA News) - Utusan Rusia untuk pengawas keamanan Eropa OSCE mendesak Amerika Serikat dan Eropa untuk berhenti mendukung "pihak-pihak yang berperang" di Ukraina dan memperingatkan bahwa "bencana" bisa terbentang di depan, demikian laporan kantor berita Interfax.

"Saya ingin menyeru negara-negara yang memiliki pengaruh terhadap kepemimpinan Kiev, utamanya Washington. Sudah waktunya berhenti memanjakan pihak-pihak yang berperang di Ukraina," kata utusan OSCE Rusia, Andrei Kelin.

"Hanya bencana besar yang bisa terjadi akibat perkembangan seperti ini," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey V. Lavrov dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry membahas krisis Ukraina melalui sambungan telepon pada Minggu (25/1)

Lavrov mengingatkan Kerry bahwa otoritas Kiev gagal menunaikan kewajiban untuk memulai proses pembentukan undang-undang komprehensif yang melibatkan semua daerah dan partai politik di negara tersebut.

Lavrov juga menyebutkan tidak ada kemajuan dalam proses investigasi atas banyak pelanggaran kriminal selama konflik dalam negeri Ukraina.

Amerika Serikat dan Rusia menyatakan siap berkontribusi dalam penyelesaian krisis Ukraina. (Uu.H-AK)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015