London (ANTARA News) - Sama-sama turun berlaga dengan formasi serupa, yakni 4-2-3-1, baik Chelsea maupun Manchester City ingin berebut momentum di sirkuit Premier League, karena kedua tim ingin membuka peluang menjadi kampiun EPL musim kompetisi 2014/2015.

Skuat berjuluk The Citizens asuhan pelatih Manuel Pellegrini akan menyambangi Stamford Bridge dalam laga pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Berikut dara dan statistik kedua tim sebagaimana dikutip dari laman Whoscored.com.

Pemain absen di kedua tim:

* Chelsea:  Diego Costa, Branislav Ivanovic,  André Schürrle,  John Obi Mikel, Filipe Luis, Cesc Fàbregas
* Manchester City:  Samir Nasri, Eliaquim Mangala, Yaya Touré, Wilfried Bony

Data dan fakta kedua tim:

Chelsea:

* The Blues telah bersukacita karena mampu melaju ke Wembley, kemudian menekuk Liverpool. Hanya saja tim asuhan Mourinho ini menghadapi kendala dengan masih cederanya sejumlah pemain, ditambah Diego Costa yang terkena suspensi.
*  Ivanovic, Luis dan Fabregas masih dibekap cedera, meski masih diliputi tanda tanya apakah Mourinho bakal menurunkan ketiga penggawa itu melawan City.
* Jika saja Fabregas tidak diturunkan Mourinho maka pilihan jatuh kepada formasi bertahan dengan menurunkan Mikel atau Ramirez. Kedua pemain ini menuai pujian ketika tampil di laga pekan lalu.

Manchester City:
* Yaya Toure dan rekrutan anyar Wilfried Bony tidak dapat diturunkan karena harus memperkuat timnas Pantai gading dalam ajang Piala Afrika.
* Kompany dan Aguero terus berjuang keluar dari terkaman cedera. Ini yang menjadi pekerjaan rumah bagi Manuel Pellegrini.
* Eliaquim Mangala perlu ekstra kerja keras bila ingin diturunkan dalam duel di Stamford Bridge.
* Pekerjaan rumah ekstra besar dihadapi Pellegrini mengenai diturunkan atau tidaknya Frank Lampard melawan mantan klubnya itu. Atmosfer bertanding benar-benar dihadapi Lampard.

Prakiraan susunan pemain:  

* Chelsea ( 4-2-3-1):

Courtois (penjaga gawang), Azpilicueta, Terry, Cahill, Ivanovic, Matic, Ramires, Hazard, Oscar, Willian, Drogba

* Manchester City (4-2-3-1):
Hart (penjaga gawang), Clichy, Mangala, Kompany, Zabaleta, Fernandinho, Fernando, Milner, Silva, Navas, Agüero
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015