itu juga adalah bukti KMP oposisi yang cerdas dan tidak kekanak-kanakan"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menilai permintaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi pendekar utama pencak silat adalah bentuk kedewasaan dalam politik.

"Saya kira pesan utama permintaan menjadi pendekar utama adalah kami ingin menunjukkan kedewasaan politik," kata Anis saat ditemui di sela Raker PKS di Jakarta, Jumat.

Pendaulatan itu juga adalah bukti KMP oposisi yang cerdas dan tidak kekanak-kanakan, sambung dia.

Menurut Anis, Pendekar Utama adalah simbol persaudaraan sehingga tindakan Prabowo adalah wujud kerukunan antara oposisi dan pemerintah.

Kemarin, Prabowo mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Bogor untuk membicarakan masalah bangsa.

Dalam pertemuan itu, Prabowo yang baru saja terpilih sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia menyematkan predikat pendekar utama pencak silat kepada Presiden Jokowi.

 "Tradisi kita setiap Presiden adalah pendekar utama pencak silat Indonesia, saat itu beliau menerima pendekar utama dan pakaian pencak silat dan beliau menerima," paparnya.

Prabowo mengundang Presiden untuk menghadiri acara penganugerahan gelar Pendekar Pencak Silat Utama sekaligus bertemu dengan para pengurus Federasi Pencak Silat Dunia dan Ikatan Pencak SIlat Indonesia.

Menurut politisi PDIP Pramono Anung, kedatangan Prabowo Subianto adalah kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pencak Silat Indonesia yang hendak melaporkan keberhasilan pencak silat Indonesia di Thailand.





Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015