Terus support Jokowi, jangan tinggalkan di saat dia di posisi susah"
Jakarta (ANTARA News) - Organisasi pemuda Komunitas Banteng Muda (KBM) PDIP dan Garda Bangsa PKB berjanji untuk tetap mendukung Presiden Joko Widodo dengan semua kebijakan yang diambilnya demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Ini memang fase berbangsa berat di mana devide et impera harus kita kalahkan. Terus support Jokowi, jangan tinggalkan di saat dia di posisi susah," kata Deklarator Komunitas Banteng Muda (KBM) Banyu Biro Djarot di Jakarta, Sabtu.

KBM dan Garda Bangsa PKB diketuai oleh Menaker Hanif Dhakiri.

Di tengah situasi politik yang sedang memanas dalam beberapa waktu terakhir terutama kaitannya dengan konflik KPK-Polri, Banyu meminta semua pihak tidak mudah terprovokasi oleh siapa pun.

"Di saat situasi politik yang kesannya terbelah, yang muda harus bersatu untuk menyatukan. Merajut di kala merenggang. Selamatkan semua institusi negara. Masa depan negeri ini adalah tanggung jawab kami semua, pemuda dari mana pun," katanya.

Menurut dia, Presiden RI harus didukung oleh seluruh rakyat Indonesia meskipun rakyat tetap harus kritis terhadap kebijakan yang diambil Presiden.

Sementara itu, Hanif Dhakiri meminta pemuda memelopori persatuan bangsa demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini pesan untuk seluruh rakyat di Republik ini, bahwa di atas perbedaan yang ada di antara anak bangsa, persatuanlah yang utama," katanya.



Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015