Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri nomor satu dunia Serena Williams mengaku merasa "terhormat" telah memastikan gelar Grand Slam-nya ke-19 usai mengalahkan Maria Sharapova pada final Australia Terbuka 2015, hari ini.

Petenis Amerika Serikat itu menang 6-3 7-6 di Melbourne Park atas Sharapova dan menggeser Chris Evert and Martina Navratilova dalam daftar pemain paling sering juara Grand Slam.

Williams mengaku, selama ini dia berjuang habis-habisan untuk mengukir prestasi sepanjang kariernya.

"Terus berkembang, saya mungkin bukan orang terkaya tetapi saya memiliki keluarga yang kaya degan semangat dan dukungan. Berdiri di sini dengan 19 gelar juara adalah hal yang tidak pernah saya pikir akan terjadi," kata petenis berusia 33 tahun itu seperti dikutip darisportsmole.co.uk.

"Saya pergi ke lapangan dengan bola, raket dan harapan, itu yang saya punya. Saya harap itu inspirasi bagi orang-orang yang ingin menjadi yang terbaik yang mereka bisa. Anda jangan pernah menyerah, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan tidak pernah tahu siapa yang Anda inspirasikan," tuturnya.

Willams tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas gelar keenam di Australia Terbuka 2015.

"Saya sangat terhormat berada di sini malam ini dan memegang trofi ini, dan melakukannya di salah satu stadion favorit saya dan di depan fans yang terus memberikan dukungan saat saya tampil di turnamen ini," kata Williams.

Kemenangan William atas Sharapova adalah kemenangannya ke-16 berturut-turut atas pemain nomor dua dunia itu sejak 2004.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015