karena cuaca buruk

Purwakarta (ANTARA News) - Pasien demam berdarah yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengalami peningkatan secara signifikan selama beberapa bulan terakhir.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta, Agung Darwis, Sabtu mengatakan, sepanjang Januari 2015 pihaknya merawat 46 pasien demam berdarah.

Menurut dia, dari total 46 pasien demam berdarah yang ditangani RSUD Bayu Asih, rinciannya adalah 25 anak-anak dan 21 orang dewasa.

"Jumlah pasien demam berdarah meningkat selama beberapa waktu terakhir, karena cuaca buruk," katanya saat dihubungi ANTARA di Purwakarta.

Pada Januari 2015 RSUD Bayu Asih melayani 46 pasien demam berdarah. Sedangkan pada Desember 2014 telah melayani 23 orang dan sebanyak 16 pasien demam berdarah dilayani pada November 2014.

Ia menyatakan, peningkatan pasien demam berdarah itu akibat datangnya musim hujan sejak awal Januari 2015. Musim hujan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan meningkatnya kasus demam berdarah.

"Pola hidup masyarakat yang tidak sehat memasuki musim hujan juga menjadi faktor lain peningkatan pasien demam berdarah di RSUD," kata dia.

Ia mengimbau agar agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat selama memasuki musim hujan. Sebab, pada musim sekarang ini dinilai cukup rawan terkena penyakit.

(KR-MAK)



Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015