Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi pesan WhatsApp siap untuk memperkenalkan fitur panggilan suara yang sudah lama ditunggu-tunggu untuk aplikasi Android-nya.

Berdasarkan screenshot yang dilansir situs teknoklogi Phone Arena, WhatsApp berencana menggunakan sistem undangan di mana pengguna dengan fitur tersebut membuat panggilan suara ke pengguna WhatsApp yang lain.

Tulisan dalam layar menyebutkan; "To start calling contacts who have WhatsApp, tap the 'New call' icon at the top of your screen (Untuk memulai panggilan kepada kontak yang telah memiliki WhatsApp, tekan ikon 'Panggilan baru' di bagian atas layar Anda)."

Selain menambahkan dukungan untuk panggilan suara, update baru tersebut juga membawa desain penampilan baru untuk WhatsApp.

Pembaruan ini belum di Google Play Store, yang berarti bahwa pengguna harus mendapatkan apk (format file aplikasi yang digunakan untuk diinstal pada ponsel android) dari WhatsApp.

File berukuran 18.52MB ini dapat dioperasikan di Android 2.1 atau lebih tinggi. Namun, untuk mendapatkan fitur panggilan, pengguna setidaknya harus memiliki sistem operasi Android 4.4.

Saat ini sudah banyak aplikasi pesan instan di android yang telah menerapkan fitur panggilan suara seperti BBM, Line, WeChat, dan Kakao Talk.

Fitur panggilan suara ini tidak memotong pulsa Anda namun menggunakan langganan data internet Anda.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015