Amerika Serikat (ANTARA News) - Bobbi Kristina Brown, putri satu-satunya dari mendiang bintang pop Whitney Houston dan penyanyi Bobby Brown, ditemukan dalam keadaan hampir tak bernyawa di sebuah bak mandi di rumahnya di Georgia pada Sabtu (31/1), namun kemudian sadar kembali dan segera dibawa ke rumah sakit, kata polisi setempat, Minggu.

Insiden itu terjadi hampir tiga tahun setelah ibunya Whitney Houston, seorang bintang besar yang berjuang melawan ketergantungan narkotika, tenggelam dalam bak mandi rumahnya di Beverly Hills, California, pada Februari 2012. Pihak berwenang menyatakan penyebab kematian Houston adalah konsumsi kokain dan penyakit jantung.

Bobbi Kristina Brown (21) ditemukan di bak mandi rumahnya yang terletak di pinggiran kota Atlanta oleh suaminya dan seorang teman, kata Lisa Holland, petugas informasi publik Departemen Kepolisian Roswell.

Suami Brown, Nick Gordon, memulai memberi nafas buatan dan polisi melajutkan dengan langkah-langkah penyelamatan sampai ambulans tiba dan membawa Brown ke rumah sakit.

"Brown dibawa ke Rumah Sakit North Fulton di Roswell, di pinggiran utara kota Atlanta. Dia dalam keadaan hidup di rumah sakit," kata Holland.

Namun, Holland tidak memberikan informasi lebih lanjut dan pihak rumah sakit menolak untuk berkomentar tentang keadaan Brown.

Bobbi Kristina Brown menikahi Nick Gordon pada Januari 2014. Gordon juga sempat diasuh oleh Whitney Houston, namun tidak diadopsi secara sah. Pada peringatan ulang tahun Houston tahun lalu, Gordon menato lengannya dengan portret wajah mendiang penyanyi itu.

Houston, pemenang beberapa Grammy Award yang dikenal dengan suara meso-sopran yang kuat dan jelas dan memiliki puluhan lagu hit termasuk "How Will I Know" dan "I Will Always Love You", merupakan anak dari penyanyi lagu gospel Cissy Houston.

Ayah Bobbi Kristina Brown, Bobby Brown, adalah pemenang Grammy Award yang memulai karirnya sebagai vokalis grup musik R&B, New Edition.

Kedua orang tua Bobbi Kristina mengalami ketergantungan obat-obatan, dan Whitney Houston menggambarkan pernikahan selama 15 tahun, yang berakhir pada 2007, sebagai pernikahan yang diwarnai dengan narkotika dan alkohol. Bobby Brown dipenjara selama 55 hari pada 2013 setelah mengaku bersalah karena mengendarai dalam keadaan mabuk pada 2012.

Bobbi dan neneknya, Cissy Houston, dan beberapa kerabatnya membintangi sebuah "reality show" sepanjang 14 episode berjudul "The Houston: On Our Own" untuk stasiun televisi kabel Lifetime. Acara televisi itu menampilkan tentang perjuangan mereka untuk melanjutkan hidup setelah kematian Whitney Houston.
(Y012)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015