Jakarta (ANTARA News) -  Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bagi warga sekitar Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mewaspadai hujan di Minggu sore.

Minggu siang ini BMKG mengumumkan melalui laman www.bmkg.go.id bahwa wilayah Jabodetabek berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan kilat pada sore hari.

Warga di wilayah Pluit, Pademangan, Kemayoran, Mangga Besar, Grogol, Tomang, Kedoya, Kebon Jeruk, Kembangan Meruya, Permata Hijau, Kebayoran, Senayan, Slipi, Palmerah, Tanah Abang, Cilandak, Ragunan, Pasar Minggu, Pondok Indah, Ciganjur dan Lebak Bulus diimbau waspada.

Hujan dengan intensitas lebat hingga sedang juga diperkirakan juga akan turun di Kalibata, Pancoran, Tebet, Manggarai, Cikini, Semanggi, Sudirman, Thamrin, Gambir, Sawah Besar, Pasar Baru, Senen, Jatinegara dan Kampung Melayu.

Hujan diperkirakan akan turun pula di Cawang, Sunter, Cililitan, Kalimalang, Kelapa Gading, Rawamangun, Pulogadung, Cakung, Pondok Kelapa, Bekasi, Pondok Gede, Jatiasih, Halim, TMII dan Cibubur.

Hujan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul. 18.00 WIB dan meluas ke Ancol, Tanjung Priok, Kelapa Gading, Marunda, Cilincing, Ciracas, Kampung Rambutan, Pasar Rebo, Depok, Cimanggis dan sekitarnya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015