Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang berlangsung Minggu mulai pagi hingga sore hari ini membuat sejumlah ruas jalan tergenang air, tak terkecuali Jalan S.Parman, Jakarta Barat.

Menurut pantauan TMC Polda Metro Jaya, jalan yang berada di depan Untar ini tergenang air sekitar 20 cm, sehingga arus lalu lintas dialihkan ke jalur Busway.

Genangan air juga terjadi di Jalan Raya Ciledug, tepatnya setelah Rumah Sakit Asih arah CBD, yang menyebabkan kondisi lalu lintas tersendat.

Genangan air di sejumlah ruas jalan di Jakarta ini nampaknya mendapat respon cepat dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Melalui akun resminya @PoskoDPUDKI, instansi pemerintah ini me-retweet sejumlah usaha pembersihan tali dan mulut air yang dilakukan oleh Sudin Bina Marga untuk mengurangi genangan air.

Pada siang tadi misalnya, di wilayah Jakarta Selatan pembersihan tali air dilakukan di Jalan Fatmawati lebih tepatnya sebelum Jalan Taman Pendidikan, U turn kolong FO Jalan Pahlawan Kalibata, dan Jalan Prof. Dr. Satrio seberang Mall Ambasador.

Pembersihan tali air juga dilakukan di kawasan Jakarta Utara, seperti di Jalan Sunter Selatan, Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan Boulevard Kecamatan Kelapa Gading.

Sementara itu, di wilayah Jakarta Pusat penanganan genangan air juga dilakukan di Jalan Soeparpto arah cempaka mas, Jalan Kwini 2 depan Hotel Borobudur dan Jalan Hasyim Ashari sebelum Roxy.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015