Denpasar (ANTARA News) - Tim sepak bola Persebaya Surabaya, Jawa Timur menang melawan Tim Pra-PON Bali dalam laga uji coba dengan skor 4-1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu.

Pertandingan digelar dalam waktu tiga kali 30 menit itu, tim Persebaya menurunkan sekuat utama dan pemain cadangannya.

Gol pertama Persebaya Surabaya dicetak oleh Asep pada di menit 55, Alberto (75), Siswanto (90), dan Ilham Urdian Armain (98).

Namun, tim Pra PON Bali berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan di titik putih setelah terjadi pelanggaran keras menimpa pemain Tim Pra PON Bali.

Peluang tersebut berhasil dimanfaatkan dengan maksimal oleh Andika Sara melalui di menit akhir menjelang bubar dan dalam laga itu pertandingan dipimpin wasit Dedi.

Persebaya Surabaya dalam laga awal bermain sangat agresif dan ingin menampilkan permain terbaiknya dihadapan pendukung dan pencinta bola di Pulau Dewata.

Pelatih Persebaya Surabaya, Ibnu Graham mengakui pihaknya menurunkan semua pemainnta dalam pertandingan uji coba tersebut.

"Pada babak pertama kami menurunkan lapis ketiga dengan alokasi waktu 30 menit, kedua menurunkan lapis kedua juga dengan waktu 35 menit," ujarnya.

Pada babak ketiga, Evan Dimas, Putu Gede, dan Ilham juga diturunkan dalam laga itu. "Pertandingan ini tidak terlalu penting kalah menang, hanya untuk evaluasi pemain saja," ujarnya.

Sementara, Pelatih Pra PON AA Alit Supartana mengatakan bahwa timnya kalah kelas dan kebanyakan kehilangan umpan.

"Dengan adanya uji coba dengan tim ISL ini mental anak-anak bisa bangkit untuk pertandingan berikutnya," ujarnya.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015