Pamekasan (ANTARA News) - Hujan deras yang melanda Kota Pamekasan selama lima jam lebih menyebabkan sebagian wilayah di dalam Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu sore, terendam banjir.

"Saat ini banjir mulai memasuki halaman kantor pemkab timur yang terletak di Jalan Jokotole, Pamekasan," kata warga setempat Abdurrahim.

Wartawan Antara di Pamekasan melaporkan banjir menggenangi beberapa titik, antara lain di Jalan Brawijaya, atau di depan kanpus lama STAIN Pamekasan di sekitar monumen Arek Lancor dan di Jalan Jokotole, Pamekasan.

Genangan air di sejumlah titik ini mulai terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan hingga pukul 17.00 WIB belum ada tanda-tanda akan surut dan bahkan cenderung semakin tinggi.

Di Jalan Brawijaya, ketinggian air mencapai 50 centimeter lebih, bahkan air mulai memasuki halaman kantor KPU Pamekasan, sedangkan di Jalan Jokotole dan di halaman kantor pemkab Pamekasan mencapai ketinggian antara 30 cm hingga 40 cm.

Akibatnya, warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai yang selama ini biasa banjir kini mulai waswas, karena genangan air sungai, seperti Sungai Kalisemajid dan Kalijombang, kini semakin tinggi.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015