Beirut (ANTARA News) - Sedikit-dikitnya tujuh orang tewas dan 20 lagi terluka akibat ledakan mengoyak bus di distrik tengah ibukota Suriah, Minggu, kata kelompok pemantau.

Pengamat Hak Asasi Manusia Suriah mengatakan masih belum jelas penyebab ledakan di Souq al-Hamadiyeh itu, yang bersebelahan dengan Damaskus.

Ledakan itu juga dilaporkan oleh media pemerintah Suriah, kantor berita SANA yang menyebutkan sedikitnya empat orang meninggal dan 19 mengalami luka-luka.

Kepala Observatori Rami Abdel Rahman mengatakan bahwa bus itu dilaporkan membawa penumpang orang-orang syiah yang berziarah ke situs-situs keagamaan di ibukota.

Beberapa badian di Damaskus masih aman dari pertikaian yang melanda banyak tempat di Suriah sejak meletusnya kekacauan pada Maret 2011.

Namun para gerilyawan menembakan roket-roket ke ibukota dari sisi-sisi basis mereka di pinggiran dan kota juga mengalami pemboman.

Lebih dari 200.000 orang terbunuh di Suriah sejak konflik dimulai dan separoh dari jumlah penduduk negeri tercerai berai, demikian AFP.

(Uu.M007)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015