Barcelona (ANTARA News) - Barcelona membalikkan keadaan atas Villarreal dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Spayol di Camp Nou.

Tiga gol Barca dicetak oleh Neymar menit 45, Rafinha menit 53, dan Messi menit 55. Sementara gol Villarreal dicetak oleh Cheryshev menit 30 dan Vietto menit 51.

Dengan kemenangan ini Barcelona mengoleksi 50 poin, menempel ketat Madrid di posisi puncak dengan selisih satu poin. Sementara Villarreal tetap 38 poin.

Barcelona tertinggal lebih dulu di babak pertama, kemudian bangkit dan membalikkan kedudukan.

Villareal membuka angka lebih dulu menit 30. Awalnya Mascherano ingin membersihkan bola di kotak penalti, tetapi jatuh di kaki Mario. Kemudian Mario melepaskan tendangan yang diteruskan Chersyshev menjadi gol. Barcelona 0-1 Villarreal.

Jelang turun minum, Neymar menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari pergerakan Messi yang memberi umpan kepada Rafael. Kemudian Rafael melepaskan tendangan yang bisa diselamatkan Asenjo. Neymar yang berada di depan gawang menyambut bola rebound dan mengubahnya menjadi gol.

Barcelona kembali tertinggal menit 51. Berawal dari umpan Santos ke Vietto yang menghentakkan bola ke gawang Bravo. Barcelona 1-2 Villarreal.

Dua menit kemudian Rafinha menyamakan kedudukan setelah menyambar bola rebound di kotak penalti. Barcelona 2-2 Villarreal.

Messi membalikkan keadaan lewat kerja sama dengan Suarez. Mulanya Suarez memberikan bola ke Messi di kotak penalti. Pemain Argentina itu tanpa kesalahan mengalahkan Asenjo dengan mengincar atas gawang. Barcelona 3-2 Villarreal.

Menit 65 Victor Ruiz berhasil menyaramgkan bola, tetapi golnya dianulir wasit karena dinilai offfside.

Menit 66 Neymar menggiring bola ke dalam kotak penalti, tetapi Asenjo menghentikannya terlebih dulu.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Rafinha, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar.

Villarreal: Sergio Asenjo, Mario Gaspar, Mateo Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa, Tomas Pina, Jonathan Dos Santos, Denis Cheryshev, Bruno, Luciano Vietto, Giovani Dos Santos.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015