Jakarta (ANTARA News) - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta di awal pekan ini.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara akan diguyur hujan sedang pagi ini. Hujan ringan mengguyur wilayah tersebut pada siang hari dan pada malam hari berawan. Jakarta Pusat mengalami hujan ringan di pagi hari, pada siang hari hujan sedang, sementara di malam hari berawan.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan mengalami hujan ringan di pagi dan siang hari. Sementara di malam hari berawan.

Jakarta Barat akan diguyur hujan sedang di pagi hari, hujan ringan di siang hari dan berawan di malam hari.

Suhu udara seputar DKI Jakarta diprediksi antara 23 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban suhu udara 62 hingga 97 persen.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat pada pukul 06.00 WIB ada dua pintu air dalam keadaan siaga III; Pintu Air Angke Hulu mencapai level 195 senti meter (siaga 3) dan mukanair Pintu Air Pasar Ikan berada dinketinggian 176 senti meter (siaga 3).

Berikut daftar kondisi pintu air di wilayah DKI Jakarta yang terpantau aman: Katulampa 40 cm/M (siaga 4); Depok 125 cm/M (siaga 4); Manggarai 720 cm/MT (siaga 4); Karet 440 cm/M (siaga 4); Krukut Hulu 80 cm/MT (siaga 4); Pesanggrahan 90 cm/M (siaga 4); Cipinang Hulu 95 cm/MT (siaga 4); Sunter Hulu 75 cm/M (siaga 4); Pulo Gadung 520 cm/M (siaga 4); Waduk Pluit -105 cm/M.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015