Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana merehabilitasi seluruh gelanggang atau sarana olahraga di wilayah ibukota dalam rangka penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Sebagai persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, kami akan melakukan rehabilitasi, baik secara total maupun sebagian terhadap semua venue ola raga yang ada di Jakarta," kata Deputi Gubernur DKI bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut perempuan yang akrab disapa Sylvi itu, nantinya akan ada sebanyak 28 cabang olah raga yang dipertandingkan dalam perhelatan kompetisi olah raga antar negara-negara se-Asia tersebut.

"Akan tetapi, sampai dengan saat ini masih belum ditentukan berapa banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jakarta. Kita masih menunggu keputusan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI)," ujar Sylvi.

Dia menuturkan beberapa venue olahraga yang akan dilakukan rehabilitasi secara total atau menyeluruh, yaitu Stadion Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur dan Aquatic Center di Gelora Bung Karno, Senayan.

"Rencananya, rehab total Stadion Velodrome akan dilakukan oleh Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta. Sedangkan, rehab total venue Aquatic Center dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga," tutur Sylvi.

Lebih lanjut, meskipun belum ada pembagian cabang-cabang olah raga yang akan diselenggarakan di Jakarta, pihaknya mengaku siap menggelar seluruh pertandingan olah raga Asian Games 2018 di Jakarta.

"Kalau memang ingin semua pertandingan olahraga digelar di Jakarta, kita siap. Kalau mau digelar juga di kota-kota lain, ya tidak apa-apa, boleh-boleh saja. Kita hanya menyediakan pilihan alternatif saja," ungkap Sylvi. 

Pewarta: Rr Cornea K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015