... maka teman menjadi tempat 'curhat' dan mengadu, akhirnya mereka terjerumus bisa ke narkoba, seks bebas, dan lainnya...
Jakarta (ANTARA News) - Tokoh pendidikan anak, Seto Mulyadi, mengatakan, keluarga terutama orangtua harus merangkul anaknya agar mereka jauh dari pengaruh narkoba.

"Masalah saat ini sering terjadi pada anak-anak mereka dilupakan. Orang tua sibuk sendiri sehingga anak-anak kehilangan perhatian," kata ahli psikologi anak yang akrab disapa Kak Seto itu, di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut Kak Seto mengatakan, ketika orang tua sibuk dan kehilangan komunikasi efektif dengan anak-anak akibatnya mereka mudah terpengaruh.

"Mereka tidak punya tempat 'curhat' dan mengadu maka teman menjadi tempat 'curhat' dan mengadu, akhirnya mereka terjerumus bisa ke narkoba, seks bebas, dan lainnya," jelas Kak Seto.

Kak Seto turut mendampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meninjau Museum Griya Antinarkoba Indraloka Cipayung Jakarta Timur.

Griya AntiNarkoba yang merupakan satu-satunya tempat edukasi tentang narkoba dan bahayanya di Jakarta, diresmikan oleh Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta saat itu pada 25 Juni 2014.

Kak Seto mengaku tercengan melihat museum tersebut, dan berjanji akan mempromosikan kepada anak-anak didiknya serta sekolah-sekolah lain.

Ia berharap museum serupa juga dibangun di tempat lain sehingga masyarakat bukan hanya yang di kota, tapi juga di desa bisa melihat bagaimana bahayanya peredaran narkoba.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015