Jakarta (ANTARA News) - Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI mengajukan dua nama Pergantian Antar Waktu untuk Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo.

"Dua nama pengganti Puan dan Tjahjo adalah suara terbanyak kedua hasil pemilihan legiflatif 2014," kata Sekretaris Fraksi PDI -P Bambang Wuryanto di Gedung DPR RI di Jakarta, Selasa.

Dia menggatakan Fraksi PDI-P di DPR baru mengajukan PAW untuk Tjahjo Kumolo dan Puan Maharani yang masuk dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

Bambang menjelaskan fraksinya sudah mengajukan nama Darmawan Prasodjo untuk menggantikan Puan Maharani dan Tuti Rusdiyono menggantikan Tjahjo Kumolo.

"Sudah kami ajukan, Mbak Puan itu gantinya Darmawan Prasodjo, Pak Tjahjo itu gantinya Tuti Rusdiyono," ujarnya.

Menurut dia, partainya mengalami keterlambatan mengajukan PAW karena kesalahan administrasi dan pelantikan PAW baru setelah masa reses DPR.

Dia mengatakan pelantikan kedua orang tersebut akan dilakukan pada masa sidang ketiga tahun 2014-2015.

"Masa sidang depan (pelantikan pengganti Puan dan Tjahjo). Prosedur di internal kami ada kesalahan admisnistrasi," katanya.

Presiden Joko Widodo mengangkat Puan Maharani menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Tjahjo Kumolo menjadi Menteri Dalam Negeri dalam Kabinet Kerja.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015