Jakarta (ANTARA News) - GramediaBook, tablet edukasi kolaborasi Intel dengan Grasindo, Pesona Edu dan Microsoft mengusung layar 8,9 inci dengan Intel Atom Quad Core 1,3Ghz didukung sistem operasi Windows 8.1.

"Kami menghadirkan tablet berotak cerdas Intel Baytrail yang memberikan pengalaman belajar yang interaktif serta menanamkan keahlian abad ke 21 dalam pendidikan," kata Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia, dalam peluncuran GramediaBook di Jakarta, Selasa (3/2).

GramediaBook dilengkapi dengan Microsoft Office 365 yang dapat digunakan secara cuma-cuma selama satu tahun penuh.

"Kami ingin memberikan experience seperti menggunakan komputer, karena siswa sudah terbiasa menggunakan Windows di sekolah, sehingga tablet ini bisa diserap," katanya.

Perangkat ini didukung memori penyimpanan 32GB dengan slot microSD untuk memori tambahan yang dapat digunakan hingga 64GB.

Selain itu, tablet yang menggabungkan perpustakaan digital ini dilengkapi dengan RAM 2GB, baterai 5400mAH, kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

GramediaBook juga memiliki aplikasi Parental Control oleh McAfee Internet Security sehingga tablet ini aman digunakan oleh anak-anak usia sekolah.

Tablet ini dibanderol dengan harga 2,2 juta rupiah dengan paket bundling BDI (Buku Digital Interaktif), Enrichment (Pengayaan Pengetahuan), Assesment (Koleksi Soal/ Try-Out), serta English e-Learning untuk 2.500 perangkat pertama.

Pengguna dapat menikmati akses terhadap konten edukasi yang terintegrasi didalamnya gratis selama enam bulan.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015