Jakarta (ANTARA News) - Kekuatan tim asal ibukota yaitu Persija Jakarta akan diuji oleh tim Barito Putra pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (4/2).

Pertandingan melawan tim yang berjuluk Laskar Antasari ini bisa dikatakan sebagai pembuktian bagi Persija sebelum menjalani pertandingan resmi kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan digulirkan 21 Februari.

"Tim banyak didominasi pemain baru. Tapi saya sudah mendapatkan gambaran apa yang akan dilakukan tim pada pertandingan uji coba besok," kata pelatih Persija, Rahmad Darmawan di Jakarta, Selasa.

Pada uji coba dengan tim yang sama-sama akan turun di ISL 2014/2015, Persija dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh termasuk menurunkan tiga pemain asing yang telah resmi dikontrak seperti Martin Vunk dan Evgeny Kabayev.

Selain itu, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu akan mengandalkan pemain senior yang telah punya nama seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Muhammad Ilham, Greg Nwokolo, Amarzukih hingga pemain naturalisasi Stefano Lilipaly.

Bagi pelatih yang akrab dipanggil RD itu, pertandingan melawan Barito Putra selain untuk menguji kekuatan tim juga akan dijadikan media untuk melihat secara langsung perkembangan tim. Apalagi sebelum menjalani pertandingan, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan telah digembleng secara maraton.

"Saya akan melihat organisasi tim, kecepatan, bertahan serta menyerang. Saya juga akan fokus memantau kedisiplinan pemain saat bertahan. Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai simulasi saat bermain di kandang," katanya menambahkan.

Menghadapi Barito Putra bukan merupakan pertandingan uji coba terakhir bagi Persija. Tim kebanggaan masyarakat ibukota masih akan menjalani Tur Jawa Tengah dengan menghadapi beberapa klub seperti Persis Solo hingga PSIS Semarang.

Terus digenjotnya performa Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan ini bukan tanpa alasan karena selama masa persiapan, tim Persija Jakarta belum mampu meraih hasil terbaik termasuk saat turun di SCM Cup 2015 maupun saat menghadapi juara Liga Jepang yaitu Gamba Osaka.

Sementara itu, pihak Barito Putra dipastikan akan memberikan perlawanan sengit pada pertandingan uji coba nanti. Anak asuh Salahudin ini telah bersiap diri untuk menghadapi Persija. Apalagi persiapan yang dilakukan oleh tim asal Kalimantan Selatan ini juga dilakukan di Jakarta.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015