Yogyakarta (ANTARA News) - Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menyiapkan lulusan yang berkualitas, dengan jiwa wirausaha dan inovatif untuk meningkatkan daya saing.

"Universitas Gadjah Mada (UGM) saat ini sedang menuju socio entrepreneur university. Oleh karena itu, peningkatan kualitas layanan akademik, dan daya saing sangat diperlukan," kata Rektor UGM Dwikorita Karnawati di Yogyakarta, Selasa.

Pada pelantikan 13 pejabat struktural baru di lingkungan UGM, ia mengatakan UGM telah melakukan reorganiasi di beberapa bagian sebagai tindak lanjut dari peraturan Majelis Wali Amanah (MWA) terkait dengan organisasi dan tata kelola.

Menurut dia, keberadaan organisasi dan tata kelola baru memunculkan sejumlah unit baru dan pergantian nama jabatan sesuai dengan struktur di dalam organisasi dan tata kelola yang baru.

"Misalnya, dari Wakil Ketua Bidang Pengabdian kepada Masyarakat menjadi Direktur Pengabdian kepada Masyarakat. Pergantian nama jabatan baru tersebut juga dilakukan untuk memperkuat kinerja unit-unit kerja yang sudah ada," katanya.

Ia mengatakan para pejabat yang baru dilantik itu diharapkan terus meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan akademik. Dengan demikian, UGM tidak hanya menghasilkan lulusan berkualitas, tetapi juga berdaya saing, memiliki jiwa wirausaha dan inovatif.

"Pelantikan sejumlah pejabat struktural baru itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing dan layanan akademik UGM," katanya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan surat keputusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2013 kepada tujuh pegawai terdiri atas empat tenaga pendidik dan tiga tenaga kependidikan.

Selain itu juga diserahkan surat keputusan kenaikan pangkat periode Oktober 2014 kepada lima pegawai di lingkungan UGM.

Pewarta: Bambang Sutopo Hadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015