SHANGHAI, 4 Februari 2015 (Antara/PRNewswire) -- JA Solar Holdings Co., Ltd. (Nasdaq:JASO) ("JA Solar" atau "JA"), salah satu produsen terbesar di dunia produk pembangkit listrik tenaga surya berkinerja tinggi, hari ini mengumumkan telah membuat terobosan besar di pasar wilayah Pasifik Selatan pada 2014. JA Solar adalah pemasok untuk beberapa proyek pembangkit listrik tenaga surya nasional di negara-negara seperti Selandia Baru, Fiji dan Papua Nugini, serta menerima banyak masukan dan pujian dari pelanggan karena kinerja kuat modulnya.

Sebagian besar proyek pembangkit listrik tenaga surya ini merupakan yang pertama di wilayahnya masing-masing, sehingga menetapkan tolok ukur utama bagi pengembangan industri listrik tenaga surya di kawasan itu. Proyek Auckland Shopping Centre berkapasitas 350KW saat ini adalah instalasi listrik tenaga surya terbesar di Selandia Baru. Proyek ini digembar-gemborkan sebagai langkah besar dalam pengembangan energi bersih oleh pemerintah Selandia Baru. Proyek Cook Islands Raratonga Airport berkapasitas 1 MW juga merupakan pembangkit listrik tenaga surya pertama di Kepulauan Cook, sehingga membantu bandara tersebut mengurangi konsumsi solar sebesar 400.000 liter per tahun. Proyek Tuvalu Islands berkapasitas 1,96MW adalah sistem off-grid energi terbarukan bersih lokal pertama yang dibangun oleh pemerintah Selandia Baru. Proyek Papua New Guinea Centre Tower berkapasitas 128KW adalah proyek di atap gedung mall pertama di wilayah ini. Proyek Fiji Radisson Hotel berkapasitas 550KW adalah instalasi pertama yang dibangun oleh jaringan perhotelan Radisson. Kemitraan baru dengan Radisson ini akan menjadi yang pertama dari banyak instalasi potensial untuk jaringan hotel tersebut di seluruh Pasifik.

Mr. Yong Liu, Chief Technology Officer JA Solar, berkomentar, "kondisi iklim lokal seperti angin dan suhu tinggi memerlukan resistensi PID dan beban mekanis tinggi serta kinerja low-light yang lebih baik untuk modul. Modul kami, yang dikenal karena memiliki kehandalan, efisiensi konversi dan output daya listrik yang tinggi, dapat beradaptasi baik dengan iklim di Pasifik Selatan serta mengurangi biaya pembangkit listrik per watt secara maksimal. Ini merupakan suatu kehormatan besar dan membuktikan kualitas produk kami terpilih sebagai pemasok bagi proyek percontohan ini di wilayah tersebut."

Mr. Jian Xie, presiden JA Solar, menambahkan, "Sebagai proyek pertama di wilayah tersebut, proyek percontohan ini sangat penting dalam  mengembangkan energi bersih dan terbarukan, melindungi lingkungan ekologi, meningkatkan struktur pasokan listrik dan mempercepat pembangunan berkelanjutan ekonomi di wilayah tersebut. Terobosan di wilayah Pasifik Selatan ini merupakan tonggak sejarah baru dalam upaya kami berekspansi ke pasar baru di seluruh dunia dan mencerminkan pengaruh global kami yang kian berkembang."

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015