... bertambah tidak baik, karena kini terjadi saling serang dan buka-bukaan, tanpa diketahui mana yang benar dan mana yang tidak...
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakin solusi konflik KPK-Kepolisian Indonesia tersedia. 

"Saya menilai persoalan ini tidak sangat rumit dan solusinya pun tersedia. Saya juga yakin Presiden Jokowi akan bisa mengatasinya," kata SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono, yang diunggah, Rabu siang.

SBY mengunggah sembilan kicauan dengan tanda *SBY* yang artinya langsung ditulis dia. 

Dalam "kicauannya", SBY mengaku banyak permintaan baik melalui facebook, twitter, maupun sms, agar dia turut membantu menyelesaikan persoalan itu.

"Meskipun banyak yang meminta, lebih baik saya tidak bertemu Pak Jokowi. Bisa menimbulkan prasangka mengintervensi dan mempengaruhi," kicau SBY.

Menurut SBY, saat ini rakyat dikejutkan banyak cerita "di balik layar" yang tidak baik terkait permasalahan tersebut.

"Suasana bertambah tidak baik, karena kini terjadi saling serang dan buka-bukaan, tanpa diketahui mana yang benar dan mana yang tidak," kicau.

Untuk itu, semua perlu diklarifikasi agar kepercayaan rakyat tidak runtuh. "Ingat, para pemimpin dan pejabat negara, lembaga-lembaga penegak hukum dan juga partai-partai politik, semua perlu kepercayaan rakyat," kicau SBY

"Oleh karena itu perlu dilakukan klarifikasi apakah berita-berita buruk itu fitnah atau fakta. Yang paling baik, ceritakanlah kebenaran," mengakhiri kicauan dia, soal KPK-Kepolisian Indonesia.

Pewarta: Muhammad Iskandar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015