Jakarta (ANTARA News) - Media sosial Twitter meluncurkan fitur "group messaging" dan "mobile video" di Jakarta, Rabu.

Siaran pers Twitter menyebutkan fitur "group messaging" memungkinkan pengguna memulai percakapan dengan salah satu pengikut akun dan pengikut tidak harus men-follow satu sama lain untuk chatting.

Pengguna akun dapat membuat grup hanya dalam beberapa klik, bila pengguna akun ditambahkan ke grup, akan mendapatkan pemberitahuan.

Twitter kini tidak hanya 140 karakter dan dengan fitur "mobile video" media sosial tersebut sekarang penuh dengan gambar, gifs, vines, file audio dan video dari beberapa tokoh dan merek yang paling dikenal di dunia.

Pengguna dapat membuat, mengedit dan berbagi video secara langsung dari aplikasi yang diberikan media sosial tersebut.

Mereka merancang aplikasi kamera Twitter supaya mudah digunakan sehingga dapat menangkap dan berbagi momen paling menarik secara langsung.

Hanya dalam beberapa klik pengguna dapat menambahkan video kepercakapan yang sedang berlangsung, berbagi perspektif pada acara yang live, serta menunjukkan momen sehari-hari secara langsung, tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Melihat dan memainkan video sangat sederhana: "preview" videonya dulu dengan "thumbnail" dan pengguna dapat memainkannya hanya dengan satu klik.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015