Jakarta (ANTARA News) - Gol telat Gonzalo Higuain pada menit ke-93 pada laga perempat final Coppa Italia, mengantarkan Napoli melaju ke babak semifinal.

Dalam laga yang dihelat di Stadion San Paolo Kamis dini hari tersebut, Napoli langsung menebar ancaman sejak menit-menit awal.

Gonzalo Higuain mendapat dua kali peluang emas pada menit ke-5 dan ke-7. Sepakan pertamanya mampu dibendung kiper tim tamu, sementara peluang keduanya melebar dari sasaran.

Inter Milan pun tak mau ketinggalan. Mereka memperoleh peluang pertama pada menit ke-13 saat lesakan Marcelo Brozovic membentur tiang gawang.

Sepanjang babak pertama, kedua tim sama-sama mempunyai peluang emas, namun belum mampu merubah kedudukan. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Beralih ke babak kedua, jual beli serangan kembali tersaji. Higuain dan Hamsik di kubu Napoli kembali menebar ancaman. Sementara pemain Inter Mauro Icardi sesekali membahayakan gawang Andujar.

Saat laga hampir usai dengan skor kacamata, Higuain membuat kejutan. Menerima umpan dari Ghoulam, Higuain dengan tenang melesakkan bola dari sudut sempit yang tak bisa diantisipasi oleh Carrizo.

Napoli pun unggul 1-0 pada menit ke-93, yang tentu saja cukup untuk mengantarkan Napoli bersua Lazio di semifinal Coppa Italia pada 4 April mendatang.

Susunan pemain
Napoli (4-2-3-1): Andujar; Koulibaly, Albiol, Britos, Strinic; Gargano, David Lopez; Callejon, Hamsik, De Guzman; Higuain

Inter (4-2-3-1): Juan Pablo Carrizo, Juan, Davide Santon, Andrea Ranocchia, Yuto Nagatomo, Gary Medel, Marcelo Brozovic, Hernanes, Xherdan Shaqiri, Mauro Icardi, George Puscas

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015