Sepang (ANTARA News) - Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo menjadi pebalap tercepat, sedangkan juara MotoGP sebanyak dua kali asal Honda Marc Marquez meraih tercepat ketiga pada hari kedua sesi ujicoba di Sirkuit Sepang Malaysia, Kamis.

Mendemonstrasikan kekuatan fisiknya, Lorenzo, yang mengendarai Yamaha, mencatatkan waktu 1 menit 59,963 detik.

Pebalap 27 tahun yang mengakhiri hari pembuka pengujian dengan menjadi pebalap tercepat peringkat ketiga itu, di belakang Marquez asal yang membela Honda dan rekan setimnya di Yamaha Valentino Rossi, mengatakan dirinya lebih gembira dengan sepeda motor versi 2015-nya.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mencatatkan waktu tercepat peringkat kedua, tertinggal 0,052 detik dari Lorenzo.

Marquez yang mengungguli pebalap Yamaha asal Italia Rossi untuk menjadi pebalap tercepat pada sesi pertama pengujian pada Jumat, berada di posisi ketiga di daftar peringkat dengan rekor waktu 2 menit 0,146 detik.

Sementara itu, pebalap Honda Dani Pedrosa tertinggal 0,297 detik di belakang Lorenzo, di mana ia menduduki urutan keempat di daftar peringkat.

Juara dunia sembilan kali Rossi (35) yang mengincar gelar berikutnya pada musim ini menjadi pebalap tercepat peringkat keenam, tertinggal 0,713 detik dari Lorenzo.

Pengujian yang melibatkan 28 pebalap ini akan selesai pada Rabu, namun mereka akan kembali ke Sepang untuk menjalani sesi tiga hari berikutnya pada 14 Februari.

Musim baru dimulai secara resmi di Qatar pada 29 Maret. Malaysia akan menjadi tuan rumah untuk satu balap sebelum balap terakhir pada 25 Oktober.

(H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015