Jakarta (ANTARA News) - Klub Persiram Raja Ampat, Papua Barat, siap menghadapi ketatnya kompetisi Indonesia Super League 2014/2015 setelah pemain incaran pelatih Eduard Tjong baik lokal asing telah komplet.

"Total ada 25 pemain. Rekrutan terakhir Supriyadi. Tapi masih ada satu pemain yang cedera yaitu Steven Imbiri," kata Eduard Tjong di sela pertandingan uji coba Persiram melawan Persikabo di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan untuk mengarungi ketatnya persaingan di kompetisi tertinggi di Tanah Air, klub yang berjuluk Dewa Laut menggunakan jasa tiga pemain asing yang sudah kenyang pengalaman yaitu James Koko Lomell, Mbida Messi dan Thiery Gathuesi.

Untuk pemain lokal, klub yang tahun ini kembali bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta itu diperkuat di antaranya Immanuel Padwa, Englebert Sani, Jimmy Suparno, Deni Marcel hingga Gerry Mandagi.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku, materi pemain yang dimiliki memang kalah kelas dengan klub papan atas Indonesia yang saat ini gencar merekrut pemain bintang. Meski demikian, pihaknya menilai anak asuhnya dipastikan tetap bisa bersaing.

"Kita jauh ketinggalan dibandingkan dengan tim lain. Tapi kami tidak mempermasalahkan itu. Yang terpenting kerja sama pemain bisa terbangun dengan baik," katanya.

Demi memaksimalkan pemain yang ada, Eduard Tjong terus menggembleng Immanuel Padwa dan kawan-kawan dengan program yang ketat termasuk menjalani pertandingan uji coba baik melawan tim lokal maupun asing.

Sebelum menghadapi klub Divisi Utama Persikabo, Bogor, klub yang berjuluk Dewa Laut mampu mengalahkan klub asal Singapura, Home United dengan skor telak 4-0. Hanya saja, saat menghadapi Persikabo yang bermain imbang 2-2.

Pertandingan uji coba melawan Persikabo, James Koko Lomell mampu bermain cemerlang dengan mencetak dua gol. Hanya saja keunggulan, anak asuh Eduard Tjong itu tidak bertahan lama karena lawan mampu menyamakan kedudukan. Kondisi ini bertahan hingga pertandingan usai.

Setelah melawan Persikabo, Persiram akan menghadapi Sriwijaya FC di Palembang, 15 Februari. Usai tandang ke Palembang, Dewa Laut akan menjalani pertandingan pertama ISL yaitu menghadapi tuan rumah Persela Lamongan yang sesuai dengan rencana digelar di Stadion Surajaya, 21 Februari 2015. 

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015