Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memutuskan Kongres KNPI ke- 14 akan diadakan di Jakarta, 25-28 Februari 2015.

"Kongres ini sebagai bentuk menjaga keberlanjutan jalannya organisasi yang mewadahi elemen-elemen kepemudaan," kata DPP KNPI versi pimpinan Akbar Zulfakar dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Sekjen DPP KNPI Jailani Paranddy mengatakan DPP KNPI akan melaksanakan Kongres KNPI di Hotel Grand Cempaka Jakarta dari 25-28 Februari 2015. “Acara ini akan di hadiri oleh DPD KNPI Provinsi se Indonesia, dan OKP nasional yang berhimpun di KNPI," kata Jailani .

DPP KNPI, kata Jailani, membuka kesempatan seluas-luasnya bagi semua anggota KNPI yang punya kepedulian dan visi kepemudaan untuk mencalonkan diri sebagai bakal Calon Ketua Umum DPP KNPI.

Menurut dia, penjaringan bakal calon kandidat ketua umum DPP KNPI akan dijaring lewat mekanisme pendaftaran yang dibuka oleh Stering Comitte mulai tanggal 10-26 Februari 2015.

"Syarat yang paling krusial bagi bakal calon ketua umum minimal harus mengantungi 5 rekomendasi OKP dan 1 rekomendasi DPD Provinsi. Kami berharap kongres kali ini akan menjadi kongres yang membawa semangat perubahan dan penyatuan," kata Jailani.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015