New York (ANTARA News) - Shooting guard San Antonio Spurs Marco Belinelli akan berusaha mempertahan gelarnya pada Kontes Tiga Poin dalam turnamen All-Star NBA di Brooklyn pekan depan.

Pebasket asal Italia ini akan mencoba menjadi orang pertama yang menggulang sukses pada event ini sejak Jason Kapono melakukannya pada 2007-2008, namun dia akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti dua shooting guard tajam dari Golden State Warriors, Stephen Curry dan Klay Thompson.

Yang juga masuk dalam kontes yang berlangsung Sabtu pekan depan itu adalah pemain Atlanta Hawks Kyle Korver, yang saat ini menjadi memimpin lemparan tiga angka NBA musim ini, juara event serupa pada 2013 Kyrie Irving dari Cleveland Cavaliers, bintang All-Star dari Houston Rockets James Harden, pemain Portland Trail Blazers Wesley Matthews, dan J.J. Redick dari Los Angeles Clippers.

Curry juga turut serta dalam kompetisi Shooting Stars bersama ayah yang juga mantan bintang NBA Dell Curry, dan Sue Bird dari klub bola basket putri WNBA Seattle Storm. Chris Bosh dari Miami Heat yang adalah anggota All-Star dalam 10 musim berturut-turut, dan rekannya Dominique Wilkins, serta Swin Cash dari New York Liberty juga akan turut dalam event ini untuk tahun ketiga berturut-turut.

All-Star pada Sabtu 14 Februari nanti itu juga akan menampilkan Kontes Slam Dunk di markas Brooklyn Nets.

Pertandingan  All-Star ke-64 akan digelar di Madison Square Garden yang menjadi kandang New York Knicks, pada Minggu 15 Februari, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015