Surabaya (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menawarkan tarif murah dengan potongan 20 persen ke setiap tujuan untuk menyambut Tahun Baru Imlek pada Februari 2015.

Kepala Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sumarsono, Jumat di Surabaya mengatakan bahwa potongan 20 persen berlaku untuk pembelian tiket pada keberangkatan mulai tanggal 8 hingga 28 Februari.

"Tarif potongan 20 persen itu kita berikan untuk KA Komersial di kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi, dan dengan nama promo 'Gong Xi Fat Chai 2015'," ucapnya.

Sumarsono mencontohkan, untuk KA Komersial jarak jauh seperti tujuan Surabaya -Jakarta dan sebaliknya tarif yang berlaku mulai dari Rp148 ribu dan untuk Surabaya-Bandung mulai dari Rp188 ribu.

Selain itu, untuk tujuan Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya tarif yang berlaku mulai Rp68 ribu, dan tujuan Malang-Bandung dan sebaliknya tarif mulai dari Rp108 ribu.

"Tiket promo ini bisa didapatkan di semua loket penjualan stasiun, baik secara langsung atau melaui internet," katanya.

Sumarsono mengaku, tiket promo akan dilayani selama tempat duduk masih tersedia, namun apabila sudah membeli tidak dapat dibatalkan atau digabung dengan tarif lainnya.

Sementara, jenis KA yang dapat tiket promo antara lain KA Argo Bromo Anggrek tujuan Surabaya Pasarturi-Gambir, KA Argo Wilis tujuan Surabaya Gubeng - Bandung, KA Gajayana tujuan Malang-Gambir, KA Bima Malang-Gambir serta KA Sembrani Surabaya Pasarturi-Gambir.

Selanjutnya adalah KA Turangga jurusan Surabaya -Bandung, KA Bangunkarta jurusan Gubeng-Gambir, KA Mutiara Timur jurusan Surabaya Gubeng-Banyuwangi, KA Gumarang jurusan Surabaya Pasarturi -Jakarta Kota, serta KA Malabar jurusan Malang-Bandung.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015