Atlanta (ANTARA News) - Tim papan atas Atlanta Hawks mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di NBA saat ini setelah Jumat malam waktu AS atau Sabtu WIB menang 124-116 dari Golden State Warriors.

Dalam pertandingan antara pemuncak Wilayah Timur Atlanta Hawks melawan pemimpin Wilayah Barat Golden State Warriors, Hawks sukses pada 15 dari 27 upaya lemparan tiga angkanya untuk mengatasi ketajaman Warriors.

Tujuh pemain Hawks menciptakan double figure, dengan Jeff Teague memimpin berkat keseimbangan antara bertahan dan menyerang lewat 23 poin.

Kyle Korver berusaha mengimbangi eksekusi jarak jauh Hawks dengan menjaringkan lima lemparan tiga angka dari 17 upayanya, sedangkan Mike Scott sukses pada semua dari tiga lemparan tiga angkanya ditambah 17 poin dari lemparan biasa.

Paul Millsap mempersembahkan 21 poin dan Al Horford 12 poin ditambah 14 rebound serta enam assist untuk Atlanta yang memenangi 21 dari 22 laga terakhirnya.

Hawks yang menjadi tim kejutan musim ini berharap mempertahankan momentum ini di tengah upaya mereka memburu gelar juara NBA pertamanya sejak 1958 ketika klub ini masih berbasis di  St Louis.

Sebagaimana biasa, Warriors mendapatkan sumbangan besar dari duo Klay Thompson dan Stephen Curry yang keduanya total menyumbangkan 55 poin. Thompson 29 poin, sedangkan Curry 26 poin.

Forward Warriors Draymond Green mengemas 12 poin dan rebound tertingginya selama karir dia, 20 rebound.

Dengan kemenangan ini, Hawks menaikkan catatan menang-kalahnya menjadi 42-9, sebaliknya Golden teriris menjadi 39-9.

Hawks juga kini bercatatan 13-3 melawan tim-tim Wilayah Barat selama musim ini.  "Itu adalah tim yang sungguh bagus. Itu adalah tim yang sungguh berbahaya," kata pemain Warriors Kyle Korver.

Warriors yang belum pernah juara NBA sejak 1975 akan berusaha bangkit Sabtu malam waktu AS atau Minggu pagi WIB esok ketika bertandang ke kandang Knicks di New York, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015