Semarang (ANTARA News) - Persija Jakarta Pusat mempermalukan tuan rumah PSIS 1-0 (0-0) pada pertandingan uji coba sebelum musim kompetisi 2015 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Persija dan PSIS sama-sama sedang mempersiapkan diri tampil pada musim kompetisi 2015, hanya saja Macan Kemayoran untuk Liga Super Indonesia sedangkan Mahesa Jenar (PSIS) untuk Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia.

Pada pertandingan uji coba kedua tim yang disaksikan sekitar 15 ribu penonton tersebut, kedua tim terlihat masih belum optimal menampilkan permainannya mengingat sedang masuk masa persiapan.

Memang tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan lebih dominan pada babak pertama, sebaliknya tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik.

Ismed Sofyan dan kawan-kawan lebih banyak menekan pertahanan PSIS namun selama 45 menit babak pertama ini tidak berhasil menjebol gawang PSIS yang dijaga kiper Saiful Amar.

Tim Macan Kemayoran akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak satu-satunya gol ke gawang PSIS melalui tendangan lambung Kobae V pada menit 63 setelah pemain ini berhadapan-hadapan dengan Saiful Amar.

Sontekan bola penyerangan Persija ini langung mengarah gawang PSIS meskipun berusaha dihalau rekannya tetapi laju bola lebih dulu dibandingkan upaya penyelamatan pemainnya. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Persija.



Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015