Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi Work Assitant yang sempat muncul di Windows Phone Store meskipun tidak dapat diinstal, kabarnya sedang diuji coba secara internal oleh Microsoft.

Work Assistant akan membantu pengguna dalam penggunaan Office.

Aplikasi sebesar 2MB ini sedang dikembangkan oleh kelompok Digital Life + Work Microsoft, yang merupakan bagian dari Applications dan Services Group (ASG).

Bill Gates dikabarkan terlibat dalam pengembangan aplikasi ini.

Work Assistant  juga dapat bekerja dengan asisten pribadi Windows Phone, Cortana, di mana bulan lalu Microsoft menunjukkan bagaimana Cortana dapat membantu kinerja PowerPoint dari sistem penyimpanan OneDrive pengguna.

Ada beberapa spekulasi bahwa Work Assistant sedang dikembangkan agar kemampuan voice search Cortana dapat digunakan dengan versi sentuhan baru dari aplikasi Office untuk Windows 10 pada Windows Phone.

Banyak pengguna Windows Phone kecewa kepada Microsoft, mengeluh bahwa Office untuk iOS dan Android berfungsi lebih baik daripada versi untuk Windows Phone.

Mengingat bahwa Office dan Windows Phone keduanya berasal dari Microsoft, aplikasi pada Windows Phone diharapkan jauh lebih baik, demikian seperti dilansir laman Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015