... harus bersaing untuk menerima mandat dan kepercayaan rakyat...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengajak seluruh anggota partai terus bersaing dengan partai lain dalam menerima mandat dan menjadi kepercayaan rakyat.

"Partai politik harus bersaing untuk menerima mandat dan kepercayaan rakyat. Kita harus bersinergi dengan kekuatan positif, bukan negatif," kata dia, dalam acara peletakan batu pertama Kantor DPD Partai Gerinda DKI, di Jakarta, Minggu.

Ia menekankan tidak ada persaingan sesama partai politik karena semua bertujuan memajukan dan mensejahterakan bangsa.

"Partai lain kawan seperjuangan, tidak ada rival. Pemimpin bukan yang saling curiga dan saling menjelek-jelekan," kata dia.

Dia adalah calon presiden pada Pemilu Presiden 2014 berhadapan dengan Jokowi. Partai Gerindra berada dalam barisan Koalisi Merah Putih di DPR sementara barisan pendukung Jokowi ada pada Koalisi Indonesia Hebat. 

Selain itu, ia meminta semua kadernya bekerja sama dengan semua unsur bangsa untuk memperbaiki kehidupan negara dan bangsa serta menjaga kedaulatan dan kehormatan bangsa.

Dengan gotong royong, ujar dia, kepentingan individu dapat digerus demi kemakmuran rakyat. "Gotong royong kehidupan pancasila. Pandangan hidup kita kekeluargaan. Bangsa lain mungkin beda. Barat falsafahnya individu, yang diutamakan kepentingan individu," tutur dia.

Ia juga mengajak semua kadernya berlomba dalam menemukan gagasan untuk membela kebenaran dan rakyat yang lemah.

Pewarta: Dyah Astuti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015