Kami bekerja keras untuk menang dan kami akan merayakan dengan keluarga. Saya telah menunggu sangat lama untuk waktu yang lama
Equatorial Guinea (ANTARA News) - Yaya Toure mendeskripsikan kemenangan Pantai Gading di final Piala Afrika 2015 sebagai hal yang "istimewa".

The Elephants mengakhiri penantian 23 tahun dengan mengalahkan Ghana 9-8 lewat adu penalti di Equatorial Guinea, dengan sebelumnya bermain 120 menit setelah gagal mencetak gol.

Pantai Gading mengalami dua kekalahan di final pada 2006 dan 2012 dan Yaya yang sebelumnya memenangi gelar liga dengan Manchester City, Barcelona, dan Olympiakos sangat senang dengan berakhirnya penantian panjang ini.

"Terkadang ketika kami menang dengan klub ajaib, tetapi menang dengan negara adalah sesuatu yang istimewa," kata gelandang itu seperti dikutip L'Equipe.

"Kami bekerja keras untuk menang dan kami akan merayakan dengan keluarga. Saya telah menunggu sangat lama untuk waktu yang lama dan mengangkat tropi sebagai kapten."

Toure yang menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika 2014 menimpali, "Kami harus mengucapkan selamat kepada pelatih Herve Renard yang melakukan pekerjaan besar. Kami sering kali dikritik."

"Saya kalah dua kali di final, jadi ini sungguh fantastik. Saya sungguh senang," katanya lagi seperti dikutip di goal.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015