Los Angeles (ANTARA News) - Berikut ini adalah berbagai kutipan dari para musisi dalam perhelatan untuk anugerah tertinggi musik Amerika Serikat, Grammy ke-57, yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, seperti dikutip AFP.

- Sam Smith saat menerima penghargaan Rekaman Terbaik untuk megahitnya "Stay With Me": "Saya ingin berterima kasih kepada orang yang menjadi tema album ini, yang saya jatuh cintai tahun lalu. Terima kasih banyak kepadamu telah meluluhkan hati saya karena kamu membuat saya memperoleh empat Grammy."

- masih Sam Smith namun kali ini saat menerima penghargaan Lagu Terbaik: "Saya dikaruniai sebuah malam yang sungguh luar biasa."

- Prince saat mempersembahkan penghargaan Album Terbaik: "Laksana buku dan kehidupan orang hitam, album tetap bertahan."

- Beck yang secara mengejutkan menggondol penghargaan pada kategori Album Tahun Ini: "Kami menciptakan sebagian besar album ini di rumah saya. Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anak-anak saya yang telah membuat saya tetap terjaga dengan waktu yang agak lebih panjang."

- Presiden Barack Obama yang tampil lewat rekaman video dalam rangka mempromosikan kampanye "It's on Us" melawan kekerasan seksual di kampus dan mendesak para musisi mendukung kampanyenya, "Hampir satu dari setiap lima perempuan di Amerika telah menjadi korban pemerkosaan atau percobaan pemerkosaan. Dan sekitar satu dari setiap empat wanita pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Itu tidak baik. Dan itu mesti dihentikan."

- Rosanne Cash yang menjadi pemenang tiga kali Grammy dan putri dari legenda lagu rakyat Johnny Cash:  "Ada banyak musisi yang merasa mereka tidak bisa lagi bertahan. Jika Anda tak ingin mencuri buah apel dari toko buah, lantas mengapa Anda mencuri album?"

- Rapper Nicki Minaj, saat mengantarkan penampilan  Madonna: "Kita semua senang menyaksikan perempuan berada di puncak, dan seperti ditunjukkan rekamannya, perempuan luar biasa ini selalu berada di puncak. Dia hanya melakukan ini semua demi hidup untuk cinta."

-- Rapper sekaligus pembawa acara LL Cool J:  "Impian itu tidak mengenal tenggat waktu. Percayalah pada dirimu sendiri."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015