Batam (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Batam, Kepulauan Riau, Senin sore, setelah pada pagi harinya membuka Kongres Umat Islam Indonesia VI di Yogyakarta.

Wapres terbang menggunakan Pesawat Khusus Boeing 737-400 TNI AU lepas landas dari Pangkalan Udara Adi Sutjipto di Yogyakarta sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah dua jam lebih berada di angkasa, Wapres beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibaannya disambut Gubernur Kepulauan Riau dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Tari-tarian adat juga turut menyambut kedatangan Wapres.

Dalam rangakaian puncak acara tersebut, Wapres menyaksikan rangkaian kegiatan mulai dari penandatanganan kesepakatan bersama antara Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengenai pengembangan pendidikan tinggi jurnalistik di Semarang.

MoU mengenai pendidikan dan pelatihan wartawan serta media literaso antara Persatuan Wartawan Indonesia dengan BRI, Garuda Indonesia, Transcorp Media, Artha Graha Pedui, Lippo Group.

Selain itu, Wapres juga menyaksikan sejumlah penghargaan yang diberikan kepada kalangan pers diantaranaya Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2014.

Sementara itu, usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional 2015, Wapres diagendakan langsung bertolak kembali ke Jakarta.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015